Lambang Liverpool FC adalah Burung Liver

Lambang Liverpool FC - Burung Liver - Liver BirdLiverpoolstory.com . Lambang Liverpool FC adalah Burung Liver yang ada di Liverpool. Gambar burung liver yang ada pada badge Liverpool FC dahulu diletakkan didalam perisai.

Pada tahun 1992, lambang Liverpool yakni burung liver ditempatkan didepan perisai merah, kemudian mengalami perubahan setelah tahun 1992 dengan penambahan citra dari Gerbang Shankly.

Kemudian satu tahun berikutnya ditambahkan sepasang api yang merupakan simbol dari tragedi Hillsborough yang menelan korban 96 orang. Sepasang api ini memiliki kesamaan dengan monumen api di depan Stadion Anfield.

Tahun 2012, Warrior Sports berhasil mendapatkan kontrak untuk menyediakan segala kebutuhan bagi Liverpool FC, dan membuat badge yang berbeda dengan beragam modifikasi antara lain dengan mengangkat perisai dari Shankly Gate, yang sebenarnya mengambil badge pertama yang pernah dipakai oleh Liverpool FC sejak berdiri.

Sedangkan Sepasang Api dipindah letaknya dikerah bagian belakang, sepasang api tersebut melingkari angka 96 sebagai bentuk penghormatan kepada para korban pada tragedi Hillsborough.

Sejak saat itulah, Burung Liver tidak pernah meninggalkan Liverpool FC, dan selalu bertengger kuat di setiap pertandingan Liverpool FC dan menjadi bagian dalam Sejarah Liverpool FC

Posted on November 25, 2014, in Sejarah and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment